pasca@uinkhas.ac.id 0821-3993-3356

S2 KPI Dukung Target Akreditasi Unggul UIN KHAS Jember

Home >Berita >S2 KPI Dukung Target Akreditasi Unggul UIN KHAS Jember
Diposting : Selasa, 26 Mar 2024, 17:13:58 | Dilihat : 189 kali
S2 KPI Dukung Target Akreditasi Unggul UIN KHAS Jember


Pasca - Program Studi Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam Pascasarjana UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember harus ikut mendukung akreditasi UIN KHAS Jember menuju unggul. Sebab, kekuatan akreditasi kampus ikut ditentukan oleh akreditasi program studi yang diraih oleh prodi. Semakin banyak prodi unggul, maka akan memudahkan jalan APT UIN KHAS Jember menuju unggul. 

 Demikian disampaikan Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. H. Hepni, MM disela-sela pelaksanaan Asesmen Lapangan (AL) Prodi S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember yang berlangsung 25-27 Maret 2024. Para asesor BAN-PT yang bertugas adalah Dr. Akhmad Rifai, M.Phil (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan Prof. Dr. H. Sulkhan Chakim, MM (UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri Purwokerto). Menurut Prof. Hepni, melalui kerjasama tim yang baik, maka capaian hasil maksimal dari aksesor akan diraih. “Yang terpenting, bagaimana data-data riil itu disiapkan dengan baik, sehingga para asesor senior ini akan memberikan penilaian sesuai dengan konfirmasi data yang diperoleh. Untuk itu, S2 KPI sebagai prodi yang ada di Pascasarjana ini ikut meningkatkan performa akreditasi agar lebih meningkat. Kalau bisa targetnya unggul,” ujar Prof Hepni yang juga menjadi dosen homebase di S2 KPI. 

 Lebih lanjut ditegaskan, kerjasama sama tim akan menjadi kekuatan dalam mencapai nilai yang maksimal. Pada prinsipnya, para asesor dalam melaksanakan tugasnya adalah konfirmasi antara LED, LKPS dengan data riil di lapangan. Prof. Hepni juga menegaskan kedekatannya dengan dua asesor tersebut. “Pak Dr Akhmad Rifai ini teretan dhibik (saudara sendiri) karena berasal dari Pamekasan Madura, dan Prof. Sulkhan juga teman sama-sama ketika menjadi Wakil Rektor III. Mengenai penilaian, itu sepenuhnya ada pada asesor senior,” tegasnya. 

 Pelaksanaan AL berjalan dengan lancar. Seluruh pejabat di UIN KHAS hadir, diantaranya Wakil Rektor 1 Prof. Dr. M. Khusna Amal, M.Sis (dosen tetap program studi S2 KPI), wakil rektor III Dr. Khoirul Faizin, M.Ag., Kepala Biro AUPK Dr. H. Dr. H. Mursalim, M.Ag. (Ketua LPM), Dr. Zainal Abidin, M.Si (ketua LP2M), Hafidz, M.Hum (Kepala Perpustakaan), Dr. Retna Anggitaningsih, M.M. (kepala SPI), Dr. Subakri, MPd (kepala TIPD), H. Imam Machfudi, Ph.D. (Kepala UPB). Selain itu, para kaprodi S2 (8 prodi) dan S3 (3 prodi) Pascasarjana, DTPS S2 KPI, Staf Pascasarjana dan Tim Akreditasi KPI.

 Rektor Prof Hepni menyambut kedua asesor dengan seremonial mengalungkan selempang batik secara bergantian kepada asesor didampingi direktur, wadir, kaprodi S2 dan S3 Pascasarjana, serta seluruh tim akreditasi Prodi S2 KPI. Selanjutnya, berbincang akrab di ruang direktur sebelum melaksanakan rangkaian asesmen lapangan. 

 Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember Prof. Dr. Moch. Chotib, MM menyatakan bahwa pelaksanaan AL ini sebagai rangkaian akademis yang menjadi tekad tim Pascasarjana untuk berkontribusi dalam pencapaian unggul APT UIN KHAS Jember. Untuk itu, pihaknya menyambut baik kehadiran dua tim asesor dalam melaksanakan penilaian. Dengan catatan-catatan asesor, baik dalam LED dan LKPS, maka akan dapat memperbaiki kelemahan dan meningkatkan kesiapan data untuk prodi lain yang sedang mempersiapkan akreditasi. “Tentu, dengan kebersamaan dalam mengerjakan akreditasi ini, menjadi kunci untuk menghasilkan akreditasi yang unggul,” ujar Prof. Chotib. (drkw)

Berita Terbaru

Tim Kerja Optimal, Prodi S2 KPI Raih Akreditasi Baik Sekali
19 Apr 2024By oprpasca
S2 KPI Dukung Target Akreditasi Unggul UIN KHAS Jember
26 Mar 2024By oprpasca
Digitalisasi Prodi, Perkuliahan S2 KPI Gunakan Smart TV
26 Mar 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;