pasca@uinkhas.ac.id 0821-3993-3356

Pasca Terakreditasi Baik Sekali, S2 KPI Perkuat Kerjasama

Home >Berita >Pasca Terakreditasi Baik Sekali, S2 KPI Perkuat Kerjasama
Diposting : Kamis, 06 Jun 2024, 10:56:40 | Dilihat : 137 kali
Pasca Terakreditasi Baik Sekali, S2 KPI Perkuat Kerjasama


SINERGI: Kaprodi S2 KPI Dr. Kun Wazis, M.I.Kom (kiri) memaparkan rencana kerja disimak oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Moch. Chotib, MM (Tengah) dan Wakil Direktur Dr. H. Saihan, M.Pd.I dalam Raker di Banyuwangi, 202-22 Mei 2024.

HUMAS-Akreditasi Baik Sekali yang diraih S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember pada asesmen lapangan 25-27 Maret 2024 lalu, harus menjadi motivasi bagi prodi untuk memperkuat kerjasama lebih luas lagi, baik nasional maupun internasional. Tujuannya, meningkatkan reputasi akademik melalui penambahan jumlah mahasiswa pada masa mendatang.

            Demikian ditegaskan Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember Prof. Dr. Moch. Chotib, MM di sela-sela Rapat Kerja Pascasarjana UIN KHAS Jember pada 20-22 Mei 2024, Hotel New Surya Gambiran Banyuwangi. Prof. Chotib menegaskan, dengan raihan Akreditasi Baik Sekali tersebut, peluang S2 KPI untuk meraih penambahan mahasiswa juga semakin terbuka lebar. “Untuk itu, kerjasama dengan berbagai Lembaga, terutama yang memiliki prodi S1 KPI perlu dilakukan, sehingga lulusan mahasiswanya  bisa memilih S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember,” ujarnya.

            Lebih lanjut Prof. Chotib menegaskan agar argumentasi ketertarikan calon mahasiswa kepada S2 KPI didasarkan pada performa akademik, reputasi karya ilmiah, dan kemampuan menjawab tantangan pasar kerja yang semakin kompleks. “Saya kira, semua lembaga berkompetisi, bersaing. Maka, KPI S2 yang menjadi satu-nya program Master KPI di Tapal Kuda (Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi, Red) memiliki peluang besar. Maka, kolaborasi dengan kampus di Tapal Kuda, harus terjalin dengan baik,” tegasnya.

            Sementara itu, Kaprodi S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember, Dr. Kun Wazis, M.I.Kom., menegaskan segera menindaklanjuti berbagai kerjasama yang akan dilakukan sepanjang tahun 2024 ini. Fokus kerjasama adalah kampus di Tapal Kuda yang memiliki Prodi S1 KPI dengan melibatkan para alumni. “Tentu, selain program sosialisasi secara internal, kolaborasi dengan para alumni terus kami lakukan. Diantaranya, ada 4 alumni S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember yang menjadi dosen tetap di S1 KPI IAIN Al Qodiri Jember, ada juga yang di Universitas Islam Ibrahimy Situbondo, ada juga yang di STAIN Nurul Huda Situbondo, ada yang menjadi dosen di Universitas Islam KH Muktar Syafa’at Banyuwangi,” ujarnya.

            Untuk program kerja S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember adalah sesuai dengan penguatan prodi, yakni melalui academic writing, pengelolaan jurnal S2 KPI IJIC Sinta 5, penulisan kolaboratif DTPS S2 KPI dengan mahasiswa melalui jurnal Sinta 3, seminar internasional, dan kerjasama dengan media massa. “Menjadi tantangan tersendiri, ketika sudah terakreditasi Baik Sekali, harapan kedepannya agar bisa unggul sebagai bentuk dukungan terhadap Dasa Cita Rektor UIN KHAS Jember, yakni Akreditasi Unggul,” katanya.

            Informasi yang dihimpun menyebutkan, Rapat Kerja Pascasarjana UIN KHAS Jember Tahun 2024 tersebut menegaskan agar 11 Prodi di Pascasarjana (8 Prodi S2, dan 3 Prodi S3) dikelola dengan maksimal, diantaranya dengan menjalin kerjasama, terutama riset kolaboratif Internasional. Hal tersebut juga ditegaskan oleh Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. H. Hepni, MM agar Pascasarjana memiliki kemampuan yang berdaya saing internasional dalam menyambut kampus UIN KHAS Jember yang unggul. Rektor mengajar agar semua bagian memiliki kontribusi dalam meningkatkan kualitas di Pascasarjana. (drkw)

KOMPAK: Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. H. Hepni, MM mengajak semua tim Pascasarjana UIN KHAS Jember bersinergi dan berkolaborasi dalam meraih akreditasi UIN KHAS Jember Unggul.

Berita Terbaru

Review Kurikulum, Mahasiswa S2 KPI Bisa Lulus Semester 3
09 Sep 2024By oprpasca
Respon Fenomena AI, S2 KPI Gelar Workshop Penulisan Jurnal Terindeks Scopus
07 Sep 2024By oprpasca
Pasca Terakreditasi Baik Sekali, S2 KPI Perkuat Kerjasama
06 Jun 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;